Ilustrasi Youtube Foto:Pexels.com
Ilustrasi Youtube Foto:Pexels.com

5 Cara Menambah Viewer dan Subcriber Youtube dengan Shorts

Diposting pada

Cara Menambah Viewer dan Subcriber Youtube dengan Shorts -Youtube menyediakan platform untuk video vertikal pendek bernama shorts. Video yang tayang di shorts tentunya lebih pendek dari video dengan durasi panjang.

Durasi shorts hanya sekitar 15 detik sampai 60 detik saja. Tentunya durasi yang sangat singkat bukan?

Tapi kamu tidak perlu khawatir. Dengan kehadiran shorts sendiri akan menambah peluang kamu untuk meraih subcriber.

Apakah penonton dapat menemukan shorst yang kamu buat?

Tentu, penonton dapat menemukan video yang kamu buat dengan menekan fitur shosrts yang ada di aplikasi youtube di smartphone atau di PC mereka. Sebenarnya sama dengan video panjang, jika penonton mencari kata kunci di laman pencarian Youtube dan mereka memilih Shorts maka video yang sesuai dengan kata kunci yang dicari juga akan muncul.

Bagaimana mengupload shorts untuk menambah viewers dan subcriber Youtube?

Caranya mudah, jika menggunakan aplikasi Youtube di Smartphone maka kamu hanya perlu mengklik tombol (+) kemudian memilih video shorts.

Dengan memilih video shorst maka kamu dapat merekam video dengan kamera Youtube atau mengunggah video yang sudah kamu simpan di Smartphone. Kemudian sebelum upload kamu bisa mengedit dengan menambah suara, menambah teks dan lain sebagainya.

Peluang untuk Menambah Viewers dan Subcriber Youtube dengan Shorts

Shorts juga tergolong menarik karena menyediakan berbagai musik yang bisa kamu gunakan dan tentunya bebas hak cipta. Meskipun videonya pendek, namun jika kamu mengeditnya dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan videomu akan banyak ditonton yang akan berpeluang menambah jumlah viewers dan subcriber.

Saya punya pengalaman terkait hal ini,  dengan mengupload beberapa video shorts hanya dalam beberapa hari akun Youtube saya yang awalnya hanya memiliki 300 subcriber kemudian bertambah hingga 500 hanya dalam beberapa hari. Mungkin tergolong kecil jika  dibandingkan dengan kalian yang sudah lebih dulu menjalani profesi sebagai konten kreator.

Namun, bagi yang baru mencoba mengupload video di Youtube tentunya dapat mencoba keberuntungan dengan mengupdate video shorts di Youtube.

Hal ini diuntungkan karena Shorts sendiri memiliki tombol “subcribe” yang akan memudahkan para penonton untuk menekan subcribe pada akunmu.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat membuat shorts youtube.

Buatlah video yang menarik

Tentu kamu harus memiliki target penonton yang jelas. Buatlah video yang menarik walaupun durasinya singkat. Tapi isi video akan sangat berpengaruh pada meningkatnya jumlah subcriber kalian.

Dengan membuat video yang menarik, tentunya akan menambah jumlah penonton. Dengan bertambahnya jumlah penonton maka peluang untuk menambah subcriber dan viewers juga tergolong lebih besar.

Promosikan Shorts di  Media Sosial

Kamu dapat melakukan promosi dengan membagikan link di media sosial. Raihlah penonton yang banyak dari media sosial baik itu Facebook, X, Instagram, grup WA, Telegram dan sebagainya.

Gunakan Hastag yang Tepat

Tentu penggunaan hastag akan berpengaruh pada shorst. Makanya kamu harus menggunakan hastag yang menarik agar videomu dilihat oleh para pengguna akun Youtube. Gunakan hastag yang populer dan banyak dicari oleh penonton.

Thumnbnail harus menarik

Thumnail harus terlihat menarik? Ya pasti, hal utama yang akan terlihat di beranda Youtube para penonton tentunya adalah Thumbnail karenanya harus kamu usahakan menarik. Hal ini sangat berpengaruh untuk menarik para penonton membuka video yang kamu unggah.

Judul Harus Menarik

Ini juga tentu dibicarkan dalam membuat berbagai konten. Tidak hanya di Youtube, bahkan saat menulis di blog, judul juga harus menarik agar dapat menarik para pembaca.

Kamu juga dapat jangkauan penonton yang dapat menyaksikan videomu, apakah videomu  untuk anak-anak di bawah 18 tahun atau bukan. Ini sangat bergantung pada video yang akan kamu unggah.

Kesimpulan

Silahkan coba cara di atas dengan tetap memperhatikan kualitas dari konten yang akan kamu unggah. Lakukan dengan konsisten dan juga tetap memperhatikan aturan yang berlaku di Youtube. Maka dengan demikian, petualanganmu tidak akan terganggu atau terhambat.

Untuk edit video Youtube di Smartphone, kamu bisa menggunakan Youtube Create. Meskipun masih dalam versi beta, namun kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengedit video untuk Youtube. Aplikasinya mudah kamu operasikan dan tentunya juga gratis, tinggal download saja di Play Store.

Baca Juga:Edit Video di Smartphone dengan Youtube Create

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *