Dapat honorariun dari puisi dengan mengirimkannya ke situs ini Image by Pexels from Pixabay
Dapat honorariun dari puisi dengan mengirimkannya ke situs ini Image by Pexels from Pixabay

Dapat Honorarium dari Puisi dengan Mengirimnya ke situs ini

Diposting pada

Dapat Honorarium dari Puisi dengan Mengirimnya ke situs ini– Mendapatkan uang dari menulis puisi tentu bisa saja dilakukan.

Tipsnya ya gampang saja. Pertama, siapkan sejumlah judul puisi, kemudian kirimkan ke sejumlah situs yang mau menerima setiap karya yang kamu kirimkan.

Jangan ketinggalan, pantau saja sejumlah situs yang siap menerima kiriman puisimu.

Bagi kamu yang punya karya sastra tentu alangkah lebih baiknya jika kamu mengirimkannya ke beberapa situs yang membayar. Selain mendapatkan honorarium, karya-karyamu juga dapat dibaca oleh orang banyak.

Simak artikel ini agar kamu tahu situs-situs apa saja yang menerima kiriman puisi dari para penulis.

 

Beberapa Situs yang Menerima Kiriman Puisi

Buruan.co

Buruan.co menjadi salah satu situs yang kami rekomendasikan. Pasalnya, di website ini banyak sekali karya puisi yang sudah ditayangkan.

Pada laman kirim tulisan dijelaskan bahwa redaksi buruan.co menerima kiriman tulisan seperti puisi dan juga cerpen. Untuk setiap karya yang tayang akan mendapatkan honorarium sebesar Rp 200 ribu. Lumayan kan?

Namun, karya yang kamu kirimkan tentunya akan melewati proses seleksi terlebih dahulu.Jadi bagi kamu yang menulis puisi bisa kirimkan puisimu ke sini.

Untuk informasi selengkapnya bisa baca di sini.

Basa Basi.co

Situs selanjutnya yaitu basa basi.co. Situs ini juga menerima karya sastra puisi dari para penulis. Di situs ini kamu dapat mengirimkan cerpen dan puisi. Di laman resminya dijelaskan bahwa pihaknya akan memberikan honorarium sebesar Rp 200 ribu untuk puisi dan Rp 250 ribu untuk cerita pendek.

Baca Selengkapnya di sini.

 

Baca Petra

Baca Petra juga menerima kiriman artikel termasuk puisi. Situs ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang memiliki karya tulis.

Di akun resminya sendiri disebutkan bahwa “Kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mengirimkan tulisan berupa cerpen, puisi, dan ulasan (resensi buku, resensi film, kritik sastra, kritik film, dan opini sastra) untuk disiarkan di BACAPETRA.CO”

Baca di sini untuk lebih lengkapnya.

Maghrib.Id

Situs berikutnya yang menerima kiriman puisi adalah Maghrib.Id. Bagi kamu yang memiliki karangan puisi maka tidak salahnya untuk mengirimkan karya milikmu tersebut ke situs yang satu ini.

Di halaman resminya disebutkan bahwa “Magrib.id menerima tulisan berupa cerita pendek, puisi, esai atau catatan perjalanan. Naskah cerpen atau puisi bisa karya terjemahan dengan menyertakan naskah aslinya. Setiap tulisan yang dimuat akan mendapatkan honorarium”.

Baca selengkapnya di sini

Lensasastra.id

Situs berikutnya yang dapat kamu jadikan opsi untuk mengirimkan karya sastra berupa puisi yakni Lensa Sastra.

Baca selengkapnya diĀ  sini

Baca juga:Manfaatkan HP untuk Dapatkan Uang dengan Beberapa Cara

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *